Rabu, 28 April 2010

My Best "Back" Friend...

mmm..tadi sore baru dapet kabar baru,dia akan segera mengakhiri masa "sendirinya"
alhamdulillah..

sebenarnya namanya siy mau disamarkan,tapi kayanya ga ada yg 'pas' deh..!! maap ya,smoga bukan pncemaran nama baik :)
(semua yang ditulis,bdasarkan ingatan tunggal gw sendiri,kalo ada penyangkalan dari yang bersangkutan..mm..dia aja tu pikuunn!!!)

MASIH di SMA
hari pertama di kelas..masih kosong jam pertama,dan tiba2  "BrruaKK..!!!"
ada tas yang mendarat bebas d meja pojok kiri belakang..
Otomatis gw dan temen sebangku yg maniss,nengok ke belakang dgn agak sewot campur bengong..ssh..pagi-pagi ada yang bikin emosi!!
Dan saat brsamaan terdengarlah suara menggelegar ,"kosong kan?" Haaahh..di belakang kiat telah berdiri orang yang tingginya agak di atas standar dgn tampang (menurut dia) polos dan tanpa senyuman.Belum sempet dijawab,menyusul temannya yg brkacamata,dgn profil yang 'agak lebih sopanan' plus senyum nya (yg menurut dia juga) maniss,berkata ,"kita disini ya". Dan kita pun mengangguk dgn anggukan setengah jiwa yang terpaksa.

Hari demi hari berlalu dengan sangat terasa..
karena tiada 1 haripun dilalui tanpa ada barang yang ga dipinjam dgn sedikit memaksa.
dalam seminggu,minimal bangku belakang bisa jatuh tak terduga...hhh..sakiiitt kepalaaa..!!!
WHUAHAHAHAHAHA....lucu juga lo ya...WHUAHAHAHAHA...
Haah,perasaan kita ga ngelucu? ko' dibilang lucu gitu ya?
and again : WHUAHAHAHAHAHAHA....
astagfirullah,kenapa ni orang? dan sang teman yang berkacamata dengan tampang ga brdosa cuma tersenyum dan berkata ,"gapapa,ntar juga pada biasa..." Haaaahh,biasa??

oiya,belum dikasih tau ya nama2 yg terlibat..
biar ga trlalu jelas,tapi tetap gampang dimengerti,smua pake nama panggilan aja yaa..
Kita adalah Mendy dan Lala, dan juga teman2 di bangku belakang Luki and 'Ipung

Sejak saat itu,setiap hari setiap saat,penuh kejutan dahsyat.
Iiih..iihh..men-men liat deh tuu,iih gayanya so'manis ya!!iih,liat deh tu,brasa cakep apa tu ya? ihh,liat deh!!
Sambil nunjuk2 seorang murid wanita yg posisinya duduk agak depanan dari kita. Hah,apanya siy?prasaan biasa aja,orang dia lagi nulis juga..
iih,liat aja,so'manis gitu!! (dengan nada emosi+sewot jadi 1)...dan sekali lagi gw pandang teman wanita itu...ennn...biasa ajaa,dia lagi nulis dengan normalnya.Tapi tetep deh 'Ki sewot sendiri...(mmmh..gejala awal kejiwaan telah dimulai)

Pung,hari ini gw dipojok ya,besok tukeran...eh,kita duduknya gantian ya,tiap hari..kata Luki.
Iyaaa,tp lo diem bentar kenapa siiy..jawab Ipung
Men-men,lo lagi apa?kata Luki lagi
"lagi bikin soal lah",gw mnjawab
"..La,lo udah bikin?"kata LuKi lagi
"..ini lagi ngerjain", jawab Lala
"Eh,gw bikin ga ya?Lo bikin ga 'Pung?"

OMG,knapakah ni orang???

"Gubbraakks.." sebuah tas yang brukuran dan berbobot ga normal mendarat dengan suksesnya d atas kepala gw,huhuhu..mimpi apakah tadi malem,apes banget!!! Tas siapa niiy?? tapi perasaan kenal..???
'Pung, si Lukii kmana?tumben..
Adaa,bentar lagi jg nongol..(saat itu belum jamannya HP, sehingga konektivitas berdasarkan pada ikatan perasaan yang kuat antar teman sebangku, sangat dibutuhkan.
Daaannn..5 menit kemudian muncullah dari balik pintu kelas, wajah (yang menurut pemiliknya) tidak berdosa,padahal tergambar jelas dosa2 yang dilakukan tanpa harus berkata2..
Dari mana?kata guru yang mngajar..
WC pak..jawabnya,dan langsung ke jalan mengarah ke tempat duduk tanpa rasa apa2..
belum 3 detik,mendarat di bangku..'Pung,tas gw mana?
..mmhh..sebelum 'Pung sempet mnjawab,...adaaa,tadi dtangkep sama kpala gw..!! dengan emosi yang sangat tinggi n volume suara seminimal mungkin,gw yang jawab..
WhuaHaHaHa..kena pala lo ya...sori..sori..whuahahaha !!! sori ya men,sorii....(masih sambil ketawa dia berkata2..)
"Whuaaaa", pengen teriak rasanya

eh..eh..Men,eh..eh La..lo duduknya pada geser dikit,agak rapet ke sebelah sini,tutupin gw yaa,ngantuk banget niiy..mau tidur bentar!!
Haah..?? eh,Ki...kalo digabung kita semua, juga ga bakal bisa nutupin lo, ga nyadar segede apa?mau mojok sampe dalem tembok juga ga bakal ketutup..!!
Luki menjawab, "WhuahahahaHahaHa..bisa aja lo men!! tapi tetep geser ya!! gw mau tidur bentar pas pelajaran "......." kan ga prnah diabsen!!
Hhhhh...tserah deeeh,lumayan kan dunia damai beberapa saat..

eh..eh..tau ga barusan?!? si Mimin (kalo ini nama samaran ya,kasian sama orangnya),barusan nanya..
'Ki,kenapa sih lo dipanggil Sol-Sol gtu?
trus lo jawab apa?kita bertanya..
Ceritanya berlanjut, " Gw bilang ajaa,ooo.. ituuu..itutu karena nama kakek gw SOLADI jd gw dipanggil2 Sol-Sol gitu...
Hhhhhh...ga ada yang sanggup komentar...
(cerita SOLADI yg sebenarnya bisa langsung ditanya sama yg brsangkutan,krn dia akan dengan senang hati dan lapang dada menerangkan asal usul SOL)

Ga semuanya,bikin emosi siyy..
'Ki itu salah satu yang sangat baik hati,yang slalu brtanya di setiap jam istirahat : mau nitip apa men?ntar gw beliin dulu..
pertanyaan rutin,yang selalu hadir,walaupun dia kembali dengan pesanan yang sangat berbeda dari yang gw mau..KEMBALI DENGAN TANGAN HAMPA dan berkata,sori men,lupaa...
atau jika nasib lagi agak beruntung,dengan senyum maniis dia berkata : ni men gw bawain sugus kesukaan lo! eh,gw bagi sebungkus yaa..!

Pernah juga dia datang setelah jam istirahat dengan segelas Fanta di tangannya,..ni Men,buat lo tuu,sebagai permintaan maaf gw..!! senyumnya mengembang.
waahh,makasih 'Ki....
Tap belum 3 menit berjalan,meennn...fanta nya ga abis ya?sini gw yang abisin aja..lo ga mau lagi ya?
HAAHHH...?!?!?! tak sangguplagi daku berkatakata..

one day..
eh..eh..Men,liat sini men,keren tau!!!
apaan siy? gw penasaran mau liat apaan siy,sampai segitu ramenya d bangku belakang yang bentuknya memanjang..
Men..men sini liat,kereeeenn...bisa jalaan..keren..apinya bisa jalan !!dengan nada girang banget dengan prmainan barunya brsama teman2 "belakang" nya.
Penasaran juga,kaya'nya heboh banget...WHAtttSSSS,"Kiiiii,pake apaan tuu?? Itu kan tipex baruu gw!!!!!
hhhh..brasa lemesss (kan harga tipex dulu masih lumayan)
and again : WhuahahahaHAHAHA..sori..sori..ini punya lo ,men???sori...sori...


ABIS LULUS SMA
Eh,kita nyobain S**N (salah1 sekolah tinggi ekonomi ternama),kita barengan ajaa..!! usul seorang 'Ki.
ayo Pung,kita nyobain yu!! gw ikutan pengen tau..
dan berangkatlah kita bersama menuju kampus buat daftar n ngambil formulir..
Buseeettt..penuuh banget!! gimana nyampe dsana? gw udah lemes..
Tenangg....!! Lo smua,tunggu sini aja,gw yang ambil formulirnya!! Dan berangkatlah, Luki sang pahlawan menerobos kerumunan massa anak SMA yang ga jelas dari mana aja datangnya..
Dengan ukuran badan yang diatas rata2,dalam itungan menit,dia sang pahlawan,bisa langsung smpai di loket,ambil formulir sambil ngelewatin beberapa kepala di depannya,dan balik lagi ke tempat kita smua yang menunggu dengan setia..
Dengan senyumnya berkata : tuuu..beres kaann..!!
Well, pahlawan dibhari itu!!
Tapi nasib berkata lain,diantara kita semua yang mencoba test,tidak ada satupun yang diterima disana...hahaha..

Lo dapet di UI ya Men?selamat yaa..gw dapet juga nii Udayana,BALIIII.....im comiinggg!!
Selamat ya 'Ki,ati2 dsana..
Siiip Men!!!!

Cerita selama dia di Bali,mending di skip aja yaa...soalnya gw cuma denger cerita dari dia,ga liat langsung..jadi agak2 bingung,sebenernya ini kategori cerita sedih,cerita duka,atau cerita gembira..

cerita 1 : men tau ga?whuahahaha...laptop gw kan ilang...tapi kayanya gw tau deh sapa yg ambil..!!
(kategori cerita...)

cerita 2 : men,tau ga?gw baru kecelakan tau..whuahahaha...sampei muka gw masuk ke trotoar pinggir jalan..whuahaha..lukanya..bla..bla..whuahaha..
(kategori cerita...)

and so many "ga jelas" stories..

ABIS LAMA GA ADA KABAR
men sekarang gw kerja di "....",lumayan lah gw dapetnya,8 digit ke atas..lo kalo butuh kredit pnjaman bilang aja ya..
Mulai saat itu,setiap sore,dengan no telp yg udah pasti telp kantor
.."Men,gw punya tekateki baru niiy..."bla..bla..bla..whuahahaha...
setiap hari berjalan,sampai suatu saat telp dengan nomer kantor tersebut menghilang d tengah jalan...

ABIS LAMA LAGI GA PERNAH ADA KABAR
Sekarang gw jadi GURU men..
Whats?!? kaget campur bengong dengernya..
Eh tau ga men, saat ini gw bener-bener nemu dunia yang selama ini gw carii..
emang yang gw dapet ga sebanding apa2 sama yang dulu, tapii disini gw nemu yang gw mau..
Setiap gw di depan kelas dan bilang : Anak2,mari kita belajar pelajaran yang paling menyenangkan!! Trus gw liat tampang murid2 gw,wuiiiihhh....ga terbayar sama apapun deehh..!!
Biar sekarang gw cuma dapet "segini" en harus ksana ksini ngajar "les",smua kebayar deh kalo murid2 gw lulus ujian..."
Apapun deh,supaya murid gw bisa jadi lulus,selama masih jalan yang bener,gw rela...bener men,ga bisa dibayar apapun...

Saat itu,gw ga bisa komentar apa-apa..cuma bisa diam dan dengar..!!!

Teman yang slalu bikin "kejutan", kali ini bener-bener bikin gw ga bisa komentar apa-apa.
Biarpun komen-komen aneh dari sana sini....
Ditambah celaan orang-orang akibat kelakuan dia sendiri....

Untuk teman bangku belakang saya.. "LW"  seorang guru yg disayang murid2nya,

Sedekah ilmu tidak akan pernah terputus...

Tidak ada komentar: